Tipe- Tipe Freon AC

Air conditioning atau AC merupakan sebuah sistem yang sangat dibutuhkan untuk memberikan kenyaman pada sebuah ruangan, seperti dirumah atau di sebuah kantor. Harga AC Sharp sangat membantu pada sebuah rumah atau kantor terutama yang berada disebuah kota bear yang identik memiliki cuaca yang panas. AC ini memiliki berbagai jenis merek dan juga tipe dengan berbagai macam kualitas.

Freon merupakan salah satu bagian yang paling penting pada AC. Karena Freon memberikan kesejukan pada AC tersebut. Setiap Tipe AC memiliki keunggulan tersendiri oleh karena itu ketika anda akan membeli sebuah AC anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis Freon apa yang digunakan pada merek Ac yang anda pilih tersebut,maka dari itu bagi anda yang ingin membeli AC maka anda harus mengetahui terlebih dahulu Tipe-Tipe Freon Ac. Lalu apa saja tipe tipe Freon AC tersebut ? simak ulasannya berikut ini!

Berikut ini Tipe-Tipe Freon AC yang harus anda ketahui, diantaranya :
1. Freon R32
Freon Ac ini merupakan salah satu tipe Freon AC yang ditemukan pada tahun 2012 oleh Daiki jepang. Frefon tipe ini merupakan salah satu jenis frefon yang ramah lingkungan dan juga memiliki potensi global yang sangat rendah dibandingkan dengan jenis Freon lainnya. Meskipun memiliki potensi yang sangat mudah terbakar namun Freon ini masih sangat aman digunakan untuk AC rumah tangga.

2. Freon R22
Freon tipe ini merupakan salah satu Freon AC yang memiliki potensi pemanasan perusakan ozon yang termasuk tinggi dibandingkan dengan Freon AC jenis lainnya, yaitu senilai 0.05 dibandingkan dengan yang lain yaitu 0. Namun pada tahun 2015 freon AC ini dicabut dan tidak dizinkan untuk digunakan lagi oleh pemerintah melalui Departemen perindustrian dan perdagangan nomor (41/M-IND/PER/5/2014),(40/M-DAG/PER/7/2014) dan (55/M-DAG/PER/9/2014) dan seluruh pabrik di Indonesia dilarang untuk memproduksi, mengimpor atau bahkan juga menjual produk AC yang menggunakan Freon jenis R22.

3. Freon R290
Freon jenis R290 merupakan jenis Freon yang memiliki angka index dingin yang cukup rendah dan juga tindak kebakar yang cukup tinggi. Namun Freon jenis ini memiliki potensi pemanasan global yang paling rendah diantara jenis Freon yang lainnya. maka dari itu banyak perusahaan AC yang memutuskan untuk tidak menggunakan Freon AC jenis ini.

4. Freon AC R410A
Freon AC R410A merupakan salah satu jenis Freon AC yang tidak memiliki potensi perusakan ozon, sedangkan untuk potensi pemanasan globalnya, Freon AC ini terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan yang lainnya dan jenis Freon AC ini tidak mudah terbakar.
Nah, itulah Tipe-Tipe Freon AC yang dapat anda ketahui. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *